Adu Ayam S128

3 Tahapan Merawat Ayam Aduan Agar Tetap Prima

3 Tahapan Merawat Ayam Aduan Agar Tetap Prima – Pada kesempatan kali ini admin S128 akan mengupas sedikit tentang 3 tahapan bagaimana kita merawat ayam aduan yang akan menjadi jagoan kita saat berdiri di arena aduan ayam. Namun ada beberapa hal juga yang harus kalian ketahui sebelum kita merawat ayam aduan ini, seperti memilih jenis ayam yang tepat untukĀ  menjadi jagoan di kemudian hari.

Agen S128 – Di indonesia terdapat banyak komunitas ayam aduan yang menjamur dari sbang sampai maraoke, yang dimana mereka memilik keahlian tersendiri dalam melatih dan merawat ayam mereka. Mereka juga tidak neko-neko dalam merawat ayam aduan mereka, dari pemilihan jenis ayam yang paling populer di kalangan nya (ayam bangkok), Asupan pakan sampai kenyamanan si ayam juga di perhatikan. sudah jelas ayam aduan mereka terlihat sudah seperti atlit tim nasional yang siap meraih medali emas untuk tuan nya.

S128 – Seperti yang admin singgung di atas, ada beberapa jenis aduan ayam yang siap dijadikan jagoan, ayam yang paling populer di kalangan pencinta aduan ayam ini ada ayam asal bangkok. Ayam ini memiliki performa yang luar biasa dalam arena aduan ayam. sehingga ramai masyarakat pencinta aduan ayam membudidayakan ayam tersbut dengan perkawinan silang antar ayam kampong khas indonesia, itu kenapa harga ayam asal thailand ini di bandrol dengan harga yang cukup spektakuler.

Nah, gak usah berbasa-basi lagi mari kita masuk ketopik pembahasanya. AdapunĀ  3 tahapan merawat ayam aduan ini seperti :

  1. PENYEDIAAN PAKAN
  • pakan merupakan hal penting yang utama yang penting bagi pertumbuhan dan perawatan ayam aduan. Pakan ini berfungsi seperti sumber energi bagi ayam aduan sehingga menghasilkan performa dan prilaku baik dalam arena aduan ayam.
  • takaran yang di berikan juga harus sesuai dan pas, contoh jika ayam aduan kalian memiliki bobot 3 – 4 kilogram maka harus disuguhkan sebanyak 200 – 300 gram dalam setiap pemberian pakan (bukan dalam sehari).
  • Selain bobot, kalian harus sesuaikan antara pakan untuk ayam yang masih kecil dengan pakan ayam yang sudah dewasa. Kalau misalnya untuk dijadikan ayam aduan biasanya pakan ditambah dengan jagung yang masih utuh guna untuk melatih paruh ayam agar menjadi kokoh.
  • Selain ayam aduan diberikan pakan, ayam aduan ini harus diberi suplemen dan vitamin. Pemberian suplemen dan vitamin paling bagus adalah pada malam hari. Di malam hari biasanya ayam dalam kondisi tenang sehingga vitamin dan suplemen tadi mudah dicerna oleh ayam aduan ini.

2. SELALU MEMANDIKAN

  • Pertama-tama tenangkan ayam aduan nya, lalu basuhlah kepalanya menggunakan spons yang sudah dibasahi.
  • Setelah itu basuh secara perlahan dari leher sampai bagian bawah mdengan handuk kering, agar tidak mempengaruhi warna bulu yang di karenakan kandungan air.
  • Pada daerah kloaka juga harus benar-benar bersih karena bagian ini yang kerap kotor.
  • Pada bagian ketiak, kaki juga harus di bersihkan.
  • Tidak lupa juga di bagian dubur yang harus di bersihkan.
  • Bagian punggung jangan terlalu sering dimandikan agar mencegah bulu di bagian tersbut tidak mudah kusut.
  • handuk juga harus dalam keadaan bersih dan higienis dan punya daya serap yang kuat agar ayam aduan kita tidak menyimpan air pada bulu nya.

3. PENJEMURAN

  • Penjemuran setelah mandi ini di lakukan agar membentuk tulang pada ayam aduan kita.
  • Waktu yang paling tepat dalam penjemuran ayam aduan ini sekitar pukul 08.00 – 09.00.
  • Jangan gunakan wadah atau ember untuk menjemur si ayam aduan karena tidak baik untuk struktur permbutuhan tulang kaki.
  • Sinar ultra violet pagi pagi hari ini bermanfaat bagi pertumbuhan stamina yang lebih baik dan juga menghilangkan lemak pada tubuh ayam aduan.
  • Penjemuran ini sebaiknya di perhatikan jika ayam aduan kalian, jika ayam aduan masih terbilang muda sebaiknya penjemuran di lanjutkan dikeesokan harinya.

Begitulah beberapa tahapan dalam merawat ayam aduan agar tetap prima, jika kalian tidak punya ayam aduan untuk bertarung, kalian tidak perlu khawatir karena di filabet.net kami bisa membantu