Adu Ayam S128

Tips Budidaya Dan Usaha Ayam Bangkok Khusus Pemula

Tips Budidaya Dan Usaha Ayam Bangkok Khusus Pemula – Di artikel kali ini saya akan membagikan tips budidaya dan usaha ayam bangkok khusus pemula.Budidaya ayam bisa menjadi pilihan bisnis yang sangat menggiurkan. Sekarang sudah banyak pebisnis yang sukses dengan usaha peternakan ayam yang dijalankannya. Ayam yang diternakkan biasanya pun bermacam-macam jenis. Jenis-jenis ayam yang biasanya diternakan yaitu ayam pertelur, broiler, layer, ayam kampung, hingga ayam kampung

s128 – Menghasilkan ayam yang berkualitas dibutuhkan metode dan usaha yang tepat. kali ini saya akan membahas tentang cara budidaya ayam bangkok. Kenapa ayam bangkok? Dikarenakan ayam ini sangatlah populer di Indonesia. Ayam ini bisa sangat populer karena memiliki tubuh yang sangat kekar dan perkasa yang sering dibari oleh banyak penghobi ayam adu untuk di koleksi ataupun di adu di arena aduan.

agen s1288 – Cara yang pertama adalah dengan menentukan bibit yang unggul. Tidak hanya ayam bangkok saja namun ayam yang lainnya pun menggunakan bibit yang unggul. Bibit unggul ini berguna untuk menghasilkan ayam bangkok yang berkualitas bagus pula. Untuk mendapatkan bibit ayam bangkok yang berkualitas bisa dilihat dari ciri fisiknya. Bibit yang berkualitas kepalanya mirip dengan buah pinang.

Bibit yang sehat untuk betina adalah kepalanya mirip dengan ular. Bibit yang sehat memiliki sayap yang bagus, dapat berdiri dengan kokoh, dan mata yang jernih. Jika ingin memiliki ayam bangkok untuk diadukan di arena aduan, maka pilihlah bibit ayam bangkok dari petarung yang unggul dan juga betina yang juara.

Kandang juga menjadi faktor keberhasilan ternak ayam bangkok yang harus Anda perhatikan. Dikarenakan kandang ayam yang tidak terawat menjadi sarang kuman dan bakteri sehingga membahayakan bagi kesehatan ayam-ayam Anda. Yang tidak boleh Anda lupakan adalah selalu menjaga kebersihan kandang, wadah untuk makan dan minum,teknik pembuatan kandang yang tepat. Kandang ayam harus disesuaikan dengan karakteristik ayam tersebut.

Kandang ayam bangkok yang baik adalah memiliki petakan dimana setiap petakan disediakan tempat untuk bertengger. Ayam bangkok suka sekali bertengger sehingga tanpa tenggeran ayam akan mudah sekali stress. Selain itu buatlah kandang yang tinggi karenak ayam bangkok memiliki postur yang tinggi jika terlalu pendek akan membuatnya sulit untuk bergerak.

Teknik untuk ternak ayam bangkok adalah pemilihan pakannya. Agar berhasil dalam menjalankan bisnis peternakan ayam tentu saja tidak boleh memberikan makanan yang asal. Anda perlu memperhatikan makanan yang dimakan oleh ayam bangkok tersebut. Makanan yang tepat untuk ayam bangkok adalah beras merah. Jumlah pakan yang diberikan harus disesuaikan dengan umur ayam dan frekuensinya juga harus disesuaikan dengan umurnya.

Sinar matahari pagi sangat baik untuk kesehatan.Karena ssinar matahari mengandung vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya manusia saja yang bisa merasakan manfaat dari sinar matahari itu, tetapi ayam kampung dan bangkok pun akan memiliki kesehatan yang bagus jika sering dijemur saat pagi hari. Anda bisa mengeluarkan ayam bangkok Anda dari kandang mulai jam 6 pagi sampai dengan 8 pagi. Untuk proses penjemurannya maksimal 30 menit. Jangan lebih dari jam 8 pagi karena sinar matahari setelah itu justru tidak bagus untuk kesehatan ayam bangkok.

Dengan demikian artikel ini kita bagikan tentang tipas budidaya dan usaha ayam bangkok khusus pemula .Semoga artikel saya hari ini sangatlah bermanfaat bagi penghobi ayam adu.Terima kasih agen adu ayam saya ucapkan kepada kamu yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk membaca artikel yang menarik lainnya yang sudah kami sediakan sebelumnya pada artikel sebelumnya.

WWW.FILABET.ORG

Silahkan Hubungi Kami Melalui:
LIVECHAT : www.Filabet.org
PIN BB : E3848229
PIN BB : FILABET
WHATSAPP : +85581780101
LINE : FILABET
WECHAT : FILABET